Cara Agar Google+ Meningkatkan SEO Website Anda

Increasing SEO with Google+

Masih banyak orang yang berargumen untuk menunggu dan melihat strategi sebelum menggunakan Google Plus dalam meningkatkan SEO website mereka. Mereka sering melihat rendahnya jumlah orang yang menggunakan Google Plus. Orang-orang ini secara fundamental salah paham tentang Google Plus. Padahal penggunaan Google Plus dapat meningkatkan hasil SEO Anda, bahkan jika tidak ada klien Anda benar-benar menggunakan Google Plus itu sendiri sama seperti Facebook maupun Twitter sebagai Media Sosial.

Ada sepuluh cara agar Google Plus bisa meningkatkan SEO website Anda:

1. Konten Google Plus diperlakukan oleh Google seperti halaman lain di web. Konten Google Plus akan efisien diindeks oleh Google, sehingga akan mendapatkan peringkat halaman dan muncul dalam hasil pencarian Google. Sebagian besar pengguna internet menggunakan mesin pencari  / search engine Google dibandingkan mesin pencari lainnya. Tentu Anda ingin konten Anda diindeks dan mudah dicari melalui Google bukan?
2. Posting Google Plus anda memungkinkan Anda mendapatkan SERP yang nyata seperti yang muncul pada hasil halaman pencarian Google, sehingga audiens Anda mungkin menemukan konten Google Plus anda melalui mesin pencarian Google standar.
3. Konten Google Plus akan mempertahankan, meningkatkan page rank, memberikan peringkat halaman dan muncul dalam hasil pencarian selama periode yang lama. Tampaknya posting Google Plus dapat mempertahankan peringkat tanpa batas dengan beberapa posting lebih lama di peringkat atas halaman hasil pencarian selama setahun. Bandingkan ini dengan 14 menit keberadaan Tweet standar dimiliki.
4. Google Authorship menyediakan Anda dengan profil visual yang lebih tinggi dalam hasil pencarian. Dengan memvalidasi profil Google Plus Anda dengan situs di mana Anda mempublikasikan, Anda akan dapat menampilkan gambar/foto profil Google Plus Anda muncul di samping hasil pencarian dan menarik perhatian visual yang lebih besar pada halaman pencarian Google. Silahkan cari di mesin pencari tentang cara membuat Google Authorship dan diintegrasikan dengan website anda.
5. Penggunaan Google Authorship terkait erat dengan otoritas konten. Google tertarik untuk memberikan profil yang lebih tinggi untuk kepemilikan konten dalam hasil pencarian. Jika seorang penulis posting konten yang menarik yang dibagi/share dengan orang lain dan menerima +1 (kalau dalam Facebook mendapatkan ‘like’ dari orang lain), ini berpotensi akan meningkatkan otoritas yang lebih tinggi. Ada bukti yang berkembang bahwa Google+ Authorship meningkatkan otoritas Anda dan kinerja pencarian. Mark Traphagen berpendapat bahwa “Banyak sampel yang diambil secara luas dari blogger dengan profil G+, mereka yang menggunakan Google Authorship cenderung rata-rata Page Rank jauh lebih tinggi daripada mereka yang tidak.”
6. Google Plus Authorship dan Google Plus social layer menyediakan berbagai macam sinyal sosial yang dapat meningkatkan optimasi media sosial (SMO / Social Media Optimisation) konten dan SEO. Hal ini tidak sesederhana dilihat dari jumlah pengikut/follower, orang di lingkaran Anda atau jumlah Plus One (+1). Apa yang tampaknya menjadi jauh lebih penting adalah interaksi antara Anda dan konten Anda dan orang lain yang memiliki otoritas tinggi. Jadi jika seseorang yang memiliki otoritas tinggi membagikan konten Anda (re-share), ini akan meningkatkan otoritas Anda sendiri.
7. Sinyal Sosial dari platform seperti Google Plus akan menjadi lebih penting dalam menentukan hasil pencarian. Joshua Berg menyebut ini optimasi media sosial (SMO) SEO. Dia telah menjelaskan bahwa “sinyal sosial menyediakan cara yang lebih baik untuk menyaring kebisingan dan meningkatkan kualitas hasil pencarian” dan “ini merupakan tren yang akan berkembang terus karena itu adalah cara yang lebih baik untuk memahami apa yang orang inginkan, yaitu salah satu prinsip pendiri Google. ”
8. Menampilkan link dalam posting Google Plus akan meningkatkan peringkat halaman tersebut. Catatan: tidak boleh ada No Follow link dalam tubuh posting Google Plus, Anda harus menggunakan link fitur. Jika Anda menghubungkan halaman Google Plus untuk website Anda ini akan meningkatkan relevansi konten website Anda dan mendukung peringkat pencarian Anda
9. Links dari website biasa ke konten Google Plus juga dapat meningkatkan otoritas peringkat halaman yang akan kembali ke Anda posting Google Plus dan halaman tersebut.
10. Terakhir, penggunaan hashtags (#) di Google Plus menghubungkan setiap pos untuk pencarian pada platform.
Anda hanya kalah dalam hal SEO jika Anda tidak menggunakan Google Plus secara efektif. Mudah-mudahan, sepuluh alasan yang diuraikan di atas akan membuat Anda terlihat lagi di Google Plus dan mempertimbangkan kembali strategi optimasi media sosial Anda untuk SEO.

Referensi: Social Media Today.com

4 Responses to Cara Agar Google+ Meningkatkan SEO Website Anda

  1. terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat bnget nihh, apalagi saya masih pemula dan baru belajar blog..

    kalau ada waktu jangan lupa kunjungi juga blog punya-ku ya yg masih baru.

  2. Terimakasih Infonya Gan, sangat bermanfaat (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *