Cara Ampuh Meningkatkan Website Traffic dan Alexa Rank

Bagi pemilik website tentu sangat menginginkan website yang dikelolanya memiliki traffic yang tinggi dan sering dikunjungi. Artinya website anda menjadi semakin dikenal publik. Apalagi bagi anda yang memiliki toko online maupun yang memasarkan produk yang anda jual melalui internet pasti sangat menginginkannya. Anda pasti merasa kesal dan galau jika pengunjung website anda sangat jarang atau tidak ada sama sekali (kecuali anda sendiri). Hal yang sangat menjengkelkan bukan? Ibarat membuka toko, tapi tidak ada yang datang apalagi yang membeli ke toko anda, anda pasti jadi kesal sekaligus bosan. Beda halnya jika toko anda ramai dikunjungi, walaupun anda merasa capek karena banyak pengunjung tapi hal itu bisa membuat anda puas bukan? Pada umumnya, orang akan membeli barang di tempat yang ramai dikunjungi. Semakin banyak orang yang mengunjungi ke website atau toko online anda, maka semakin banyak juga orang yang tertarik untuk membeli produk anda. Hal itu juga akan berdampak pada ranking website anda, sehingga kemungkinan besar website anda bisa tampil di halaman depan search engine seperti Google maupun Yahoo. Walaupun masih banyak faktor lain yang perlu anda lakukan agar website anda bisa tampil di halaman pertama Google tersebut.

Dengan cara konvensional dan biasa-biasa saja pasti akan sangat lama untuk mendapatkan banyak pengunjung ke website atau toko online anda. Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan Website Traffic dengan cepat dan gratis. Berbagai macam layanan online yang menawarkan jasa tersebut. Sebagai pemilik website, anda harus berhati-hati dan jeli dalam memilihnya. Berdasarkan analisa dan pengalaman yang pernah kami coba, ada salah satu layanan online yang bisa meningkatkan Website Traffic dengan cepat, mudah, dan gratis serta tentunya tidak melanggar aturan yang ada. Bahkan layanan ini, selain bisa meningkatkan traffic juga bisa meningkatkan Alexa Rank.

Alexa Rank adalah situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs / website dan urutannya. Alexa Rank merupakan salah satu sistem pemeringkatan website yang paling handal dan diakui saat ini, sehingga pemilik website akan berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan Alexa Rank website mereka. Alexa Rank menjadi salah satu indikator kepopuleran suatu situs termasuk kualitas situs tersebut dari segi konten, backlink, dan traffic. Misalnya saat ini Google memiliki Alexa Rank = 1 dan Facebook memiliki Alexa Rank = 2.

Berikut ini merupakan cara ampuh untuk meningkatkan Website Traffic dan Alexa Rank dengan cepat dan gratis:

1. Memasang Widget Alexa Rank

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memasang Widget Alexa Rank. Hal ini berguna agar website anda cepat terindex oleh Alexa. Sehingga perubahan Alexa Rank website anda akan cepat naik dalam waktu cepat sekitar 1-5 hari. Berikut ini cara memasang Widget Alexa Rank:

  a. Masuk ke situs Alexa: jika anda telah mempunyai akun, silahkan login. Jika belum mempunyai akun, silahkan Create an Account pada sudut kanan atas. Setelah login, masuk ke bagian Produk (toolbar warna biru sebelah kiri atas).

 Alexa Login

   b. Setelah masuk ke bagian Produk, lihat sebelah kiri bawah lalu klik ‘Other tool for site owners’ seperti gambar di bawah ini.

Other tool for site owner

  c. Klaim situs anda dengan klik button ‘Claim Your Site’ kemudian masukkan alamat website anda. Pilih saja yang FREE.

Claim your site Alexa

  d. Klik buttion ‘Alexa Site Widget’ lalu pilih tipe model Alexa Widget yang anda inginkan. Misalnya anda memilih model yang paling atas. Lalu masukkan alamat website anda, klik Enter. Silahkan pilih model Alexa Widget sesuai selera anda. Setelah itu copy widget tersebut pada website atau toko online anda. Pastikan widget tersebut telah muncul di website anda, dan akan terlihat Alexa Rank dan jumlah link dari website anda.

Sebagai contoh, berikut ini adalah Alexa Widget saya dengan model seperti yang paling atas:

<a href=”http://www.alexa.com/siteinfo/www.zahrasprei.com”><script type=’text/javascript’ src=’http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=www.zahrasprei.com’></script></a>

Alexa widget

2. Memasang Alexa Toolbar

Masuk ke website Alexa yang telah anda login. Pada bagian kanan bawah terdapat tulisan ‘Alexa Toolbar’, kemudian instalkan Alexa Toolbar tersebut di komputer / laptop anda.

3. Menggunakan Alexa Boostup

Setelah Alexa Widget terpasang pada website anda, langkah berikutnya untuk meningkatkan Website Traffic dan Alexa Rank yaitu dengan mengunjungi situs Alexa Boostup (www.alexaboostup.com).  Setelah masuk ke situs tersebut,  lalu Sign Up. Masukkan Username dan Password anda. Setelah sign up berhasil, segera login dengan username dan password anda tersebut.

Dashboard Alexa Boostup

  a. Masukkan alamat website anda ataupun Google landing page website anda pada bagian Dashboard. Lalu klik ‘Enable Website’ button lalu klik Save

  b. Klik tab ‘Launch Auto Surf Booster’ di sebelah kiri atas, dan biarkan website anda berjalan secara otomatis (autosurf). Anda bisa melakukan aktivitas lainnya, misalnya surfing situs lainnya pada tab yang berbeda. Perlu diingat bahwa proses autosurf ini berlangsung sekitar 1,5 menit per alamat situs untuk mendapatkan 1 point. Setiap anda mendapatkan 1 point, itu artinya 1 traffic ke website anda.

Untuk mendapatkan traffic dan meningkatkan Alexa Rank, lakukan hal ini setiap hari. Anda bisa mendapatkan 100 – 900 point per hari tergantung seberapa lama anda melakukan auto surf tersebut. Sekedar informasi, awalnya website kami tidak terindex Alexa, kemudian menjadi Ranking 19 jutaan, selang beberapa hari menjadi 16 jutaan, dan akhirnya sampai hari ini menjadi sekitar 200 ribuan untuk Alexa Rank website kami. Sekitar 2 bulan kami lakukan hal tersebut, dan ternyata berhasil.

Perlu diingat, bahwa kedua cara diatas merupakan langkah awal saja untuk meningkatkan Website Traffic dan Alexa Rank dengan cepat dan gratis. Namun, tahap selanjutnya anda harus tetap memperbanyak artikel unik, menarik dan berkualitas serta meng-update nya secara rutin dengan artikel baru. Anda juga perlu mendapatkan backlink berkualitas dengan cara membuat komen pada blog / website orang lain (blog walking)  terutama dari situs yang memiliki Alexa Rank yang tinggi.

Anda juga bisa memaksimalkan fitur Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Google Plus dan lainnya sehingga akan semakin banyak orang yang mengunjungi website maupun toko online anda. Bahkan perusahaan-perusahaan besar pun, mereka telah mulai memanfaatkan fitur Sosial Media tersebut. Jadi, jangan abaikan fungsi sosial media tersebut sebagai sarana pemasaran yang sangat efektif.

Semoga artikel ini membantu anda semua dalam meningkatkan Website Traffic dan Alexa Rank untuk website yang anda miliki.

Silahkan artikel ini di copy pasti, tapi mohon cantumkan sumber aslinya dengan menyertakan link kami.

Salam,

Zahra Sprei

 

One Response to Cara Ampuh Meningkatkan Website Traffic dan Alexa Rank

  1. bangher says:

    ruar biasa tutornya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *