Humor Canda Bermakna: Akibat Suami Takut Istri

Spread the love

AKIBAT SUAMI TAKUT ISTERI.
Episode : ”Canda Bermakna_Renungan jum’at”

Alkisah ada dua orang wanita yang sudah lama bersahabat dan tinggal bertetangga. Mereka berdua suka sekali keluyuran, baik siang maupun malam, pola hidupnya Glamour mengikuti trend wanita kota. Sedangkan suami mereka pun bersahabat sejak SMA, tapi prilaku kedua pria ini bertolak belakang dengan isteri-isterinya tadi, pendiam, sabar, tidak suka keluyuran tapi kurang berilmu dan selalu mengijinkan kemanapun isteri-isterinya bepergian. Mungkin mereka tergolong PSSI (Persatuan Suami Sieun Isteri)

Pada suatu malam, sepulangnya arisan dari luar kota, mereka kemalaman. Padahal jalan ke rumahnya itu harus melewati TPU (Tempat Penguburan Umum). Terpaksa mereka berjalan kaki karena ojeg sudah tidak mangkal. Setibanya mereka di lokasi TPU, tiba-tiba mereka kebelet kencing. Akhirnya terpaksa mereka berdua memutuskan untuk kencing di selokan pinggir kuburan tersebut.

Sesa’at setelah kencing…

Istri 1: “Eh, kamu nge-lapnya pake apa ??”

Istri 2: “Pake CD aku aja, ntar langsung aku buang ! Kalo kamu ?”

Istri 1: “Waahhh… CD aku mahal, mana baru beli lagi… sayang ahh…!!! Tapi pake apaan ya nge-lapnya…?”

Dia bingung sambil celingukan kiri kanan..

Istri 2: “Pake itu aja tuh…!”
(sambil nunjuk kain spanduk karangan bunga di atas batu nisan yang baru)

Dengan cu’ek, Istri-1 mengambil spanduk karangan bunga itu buat ngelap. Dan mereka pun pulang…

Besok paginya para suami yang kesel sudah kesal melihat kelakuan istri-istri mereka, ngobrol lewat pagar rumah…

Suami 1: “Kayaknya sekarang kita harus tegas deh ma bini kita !!!”

Suami 2: “Iya pak, masa tadi malam aja, istri saya pulang nggak pake CD…!!,,,, Dikemanain tuh CD…??!!”

Suami 1: “Masih mending pak… waktu istri saya tidur, di selangkangan istri saya malah ada kartu ucapan terima kasihnya segala,,,, yang berbunyi :

”DARI KAMI SEMUA ANGGOTA KORAMIL DAN JAJARAN MUSPIKA KECAMATAN TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKAN JASAMU.”

Suami 2 : .,,,,,??!??? !!!

________________

Pesan :

Berdosalah bagi suami yang melakukan #pembiaran,
Terhadap isterinya yang hobby keluar rumah untuk #keluyuran,
Suami demikian bukanlah suami idaman yang jadi #panutan,
Melainkan sosok suami yg tidak bisa #dipertanggung-jawabkan,
Anak dan isteri menjadi korban #kemaksiatan.
Di dunia jadi bahan #pembicaraan,
Di Yaumil Akhir mendapat #siksaan.
Keluarga menjadi hancur #berantakan,
Karena suami hilang #kewibawaan,
Disertai lemahnya Keimanan dan #Ketaqwaan.

SEMOGA BERMANFA’AT.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *